Jenis-jenis Ban

Diposting pada

Ban Bias

Ban bersama struktur bias adalah yang paling banyak dipakai. Dibuat dari banyak lembar cord yang digunakan sebagai rangka dari ban. Cord ditenun bersama langkah zig-zag membentuk sudut 40 sampai 65 derajat sudut terhadap keliling lingkaran ban.

Ban bentuknya. Lapisan merupakan susunan poliester, fiberglass atau tali baja tertanam dalam karet ban. Lapisan merupakan susunan poliester, fiberglass atau tali baja tertanam dalam, ban karet. Sebuah ban bias-ply memiliki sabuk berlapis berjalan terhadap sudut satu serupa lain dan tubuh ban. Sebuah ban bias-ply memiliki berlapis Berjalan padaSudut Satu serupa lain dan tubuh ban. Nomor Ply 14 dan 16 dalam diagram selanjutnya bias lapisan. Nomor Ply 14 dan 16 dalam diagram selanjutnya bias lapisan.

Ban Radial

Untuk ban radial, konstruksi carcass cord membentuk sudut 90 derajat sudut terhadap keliling lingkaran ban. Jadi dicermati dari samping konstruksi cord adalah dalam arah radial terhadap pusat atau crown dari ban. Bagian dari ban terjalin segera bersama permukaan jalan diperkuat oleh semacam sabuk pengikat yang dinamakan “Breaker” atau “Belt”. Ban style ini hanya menderita sedikit deformasi dalam bentuknya dari type sentrifugal, walaupun terhadap kecepatan tinggi. Ban radial ini terhitung mempunyai “Rolling Resistance” yang kecil.

Ban radial-ply memiliki sabuk terhadap sudut 90 derajat ban dengan, kuncir pinggang dan saling tumpang tindih saling silang. The ply berlabel 12 dalam diagram adalah radial-ply. Ke-12 dalam ply berlabel adalah diagram radial-ply. Ban radial memiliki sabuk lain, umumnya dari kabel baja, berjalan kurang lebih ban di bawah tapak. ban radial memiliki sabuk lain, umumnya Dari kabel baja, ban Berjalan kurang lebih tapak di Bawah. Konstruksi Radial memungkinkan dinding samping dari ban untuk melenturkan bawah beban tanpa merubah kontak tapak bersama jalan. Konstruksi memungkinkan Radial Dinding Samping Bawah ban untuk melenturkan Dari Beban Tanpa merubah Kontak tapak bersama jalan.

Lihat Juga : Jual Ban Loader

Ban Tubeless

Ban Tubeless adalah ban yang dirancang tanpa mempunyai ban dalam. Ban tubeless in diciptakan kurang lebih th. 1990.

Desain tradisional ban pneumatik diperlukan inner tube terpisah yang bisa gagal sebab beberapa alasan, seperti: fitment ban salah, atau gesekan antara dinding ban dan ban dalam membuahkan panas berlebih memicu sebuah ledakan.Teknologi ban tubeless tidak jauh bersama kebutuhan untuk ban dalam supaya tingkatkan keselamatan.

Pada ban tubeless, ban, yang memiliki susunan dalam halobutyl kedap air, dan pinggiran roda bentuk segel kedap udara, bersama katup yang segera dipasang terhadap pelek.Jika ban tubeless mendapat ditusuk, hawa keluar hanya lewat lubang, mengarah ke deflasi lembut dari ban. Sebaliknya, tabung dalam bisa berpotensi meledak layaknya balon, mengarah ke deflasi cepat dari ban yang bisa memicu tiba-tiba kehilangan pemeriksaan kendaraan. Sebuah sealant ban cair bisa ditambahkan ke ban tubeless untuk mencegah deflasi. Selain itu, lebih gampang untuk melakukan perbaikan sebuah tusukan ban tubeless gunakan kit tusukan gampang digunakan.Saat ini, semua mobil yang dijual bersama ban tubeless sebagai fitment standar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *