running track

Diposting pada

Jual Running Track – Lintasan lari adalah permukaan buatan buatan karet untuk atlet lari atletik. Ini memberikan permukaan yang konsisten bagi para pesaing untuk menguji kemampuan atletik mereka yang tidak terbebani oleh kondisi cuaca buruk. Secara historis, berbagai bentuk kotoran, rumput, pasir, dan serbuk yang hancur digunakan. Banyak contoh dari berbagai jalur ini masih ada di seluruh dunia.

Pengukuran lintasan
Panjang jalur 1 jalur lari kompetitif yang tepat adalah 400 m (1,312,3 kaki). Beberapa trek tidak dibangun untuk spesifikasi ini, tetapi beberapa warisan untuk jarak kekaisaran seperti 440 yd (402,3 m). Sebelum memerintah perubahan pada tahun 1979, jarak di unit Imperial masih digunakan di Amerika Serikat. Beberapa fasilitas membangun track agar sesuai dengan ruang yang tersedia. Salah satu contoh yang paling menonjol dari hal ini adalah Franklin Field di mana jarak 400 meter dicapai di jalur 5. Trek Olimpiade pada awal abad ke-20 memiliki panjang yang lain. Setiap jalur lintasan dapat (dengan aturan IAAF harus) selebar 122 cm (4,00 kaki), meskipun sebagian besar trek Amerika dibangun untuk spesifikasi sekolah menengah NFHS yang memungkinkan jalur yang lebih kecil. IAAF juga menetapkan radius yang disukai untuk belokan pada 37 meter, tetapi memungkinkan rentang. Pertemuan tingkat internasional utama dilakukan dan rekor dunia diizinkan untuk dipasang di trek yang tidak tepat 37 meter, tetapi jatuh dalam kisaran.

Pengukuran lajur

• Jalur – Nomor ordinal dari jalur dengan jalur pertama berada di dalam
• Panjang total – Panjang total lajur
• Radius – Jari-jari kurva 0,30m dari sisi dalam ke jalur itu
• Setengah lingkaran panjang – Panjang setengah lingkaran lintasan pada jari-jari itu
• Delta – Panjang lintasan jari-jari ini lebih panjang daripada track di dalam (dan dengan demikian berapa banyak lead-in yang dibutuhkan untuk menjadikannya balapan yang adil)
• Sudut – Sudut mengejutkan yang sesuai (Mulai dari penyeimbangan ini memastikan bahwa pembalap di jalur itu berjalan pada jarak yang sama pada kurva.)

Sejarah
Dimulai pada akhir 1950-an, permukaan buatan menggunakan kombinasi karet dan aspal mulai bermunculan. Sebuah trek pemanasan buatan dibangun untuk Olimpiade Musim Panas 1956 di Melbourne, Australia. Selama tahun 1960, banyak dari jalur ini dibangun; contoh masih ada sampai sekarang. Kelangsungan hidup mereka adalah bukti keawetan dan ketidakkonsistenan upaya-upaya awal ini.
Pada pertengahan 1960-an, jejak Tartan muncul dengan produk 3M. Nama Tartan adalah merek dagang, tetapi banyak yang telah menyalahgunakannya sebagai merek dagang generik. Proses ini adalah yang pertama mengkomersilkan permukaan poliuretan untuk menjalankan trek, meskipun awalnya dirancang untuk balap kuda. Banyak trek Tartan dipasang di seluruh dunia, termasuk di banyak Universitas ternama di Amerika Serikat. Di antara daftar itu ada jalur Tartan yang dipasang di Estadio Olímpico Universitario, rumah Olimpiade Musim Panas 1968 di Mexico City, yang merupakan kejuaraan global pertama yang menggunakan jalur tersebut. Tembakan Olimpiade menempatkan juara Bill Nieder berperan dalam mengembangkan produk dan menjualnya untuk penggunaan pertama di Olimpiade. Permukaan segala cuaca telah menjadi standar sejak itu. Jejak Tartan lainnya dipasang secara temporer untuk Olimpiade Amerika Serikat 1968 yang diadakan di ketinggian di Echo Summit, California, sebelum dipindahkan ke South Tahoe Middle School, di mana ia bertahan selama hampir 40 tahun. Sebuah trek Tartan asli masih ada (meskipun diperlakukan dengan buruk) di “Speed ​​City” San Jose State University di satelit ke kampus di 10th Street dan Alma. Tahun penyalahgunaan traktor merobeknya dan mobil yang diparkir di atasnya menunjukkan daya tahan dari produk asli ini.

Melapisi trek telah menjadi industri dengan banyak pesaing.
• Tartan; Warisan merek ini sekarang dikenal sebagai Tartan APS
• Chevron 440; adalah permukaan yang populer pada pertengahan tahun 1970-an
• Rekortan; Diciptakan dan digunakan untuk Olimpiade Musim Panas 1972 di Munich, Jerman dan masih berlisensi di seluruh dunia
• Eurotan
• Martin ISS adalah perkembangan lain tahun 1970-an yang sekarang berjalan dengan nama pabrikan Beynon
• Plexitracs
• Mondotrack

Dan ada teknik lain yang mendistribusikan potongan kecil karet kemudian melekatkan mereka dengan berbagai bahan Polyurethane atau lateks.
Federasi Asosiasi Atletik Internasional (IAAF), badan olahraga internasional, menerbitkan peraturan yang sangat spesifik untuk penyelenggaraan Kejuaraan Dunia atau pertemuan tingkat internasional (yang merupakan yurisdiksi olahraga mereka).

Sejak didirikan pada awal 1980-an, produsen dari permukaan yang dipilih untuk sebagian besar kejuaraan telah ditemani oleh perusahaan Italia, Mondo, lagi-lagi nama merek dagang yang menjadi disalahgunakan sebagai merek dagang yang digeneralisasikan. Permukaan trek Mondo disebut Mondotrack. Permukaannya berbeda dari partikel yang terjebak dalam teknik adhesi, karena mereka lebih dari karpet karet, dipotong untuk ukuran kemudian erat bersama-sama (dalam arah linear sepanjang garis jalur). Bentuk konstruksi ini memberikan bounce (atau pengembalian energi) dan traktat yang lebih konsisten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *